Selasa, 31 Mei 2016

Liburan ala backpacker Jogja-Bali Part 1

Siang yang sendu dari Jogjakarta.

Cerita kali ini sebenernya udah lama, tahun lalu. Tapi ga ada ruginya kalo gw share sekarang yah. have fun.

Mengisi waktu luang dari pada begitu terbuang. Setelah lama tak update cerita, kali ini gw akan berbagi kisah perjalanan yang cukup memorable bersama dengan teman kuliah. Cerita kali ini cukup menarik untuk dishare dengan teman2 blogger dan pencari kebahagiaan dengan biaya "minimum". Kali ini gw bakal bocorin uang yang kita keluarkan selama perjalanan.

Liburan kuliah kali ini sebetulnya sudah direncanakan dari beberapa waktu yang lalu. Awalnya gw sama temen2 yang lain berencana melakukan perjalanan ke Malang, tapi dengan pertimbangan ongkos yang tidak jauh beda maka kali ini kita teruskan menuju pulau dewata, Bali.

Day 1, Selasa 13 Januari 2015

Usai bertarung sengit dengan UAS yang begitu melelahkan, gw dan teman-teman akhinrya bersiap-siap menuju stasiun Lempuyangan pada jam setengah 7 pagi. Kebetulan dari Jogja terdapat kereta langsung menuju Banyuwangi. Jadi untuk rute perjalanan kali ini ini adalah Jogja - Banyuwangi - Bali. Jadwal kereta api dari Lempuyangan ke Banyuwangibaru adalah pukul 07.20 WIB. Kami sampai di stasiun jam 07.00. Lumayan setengah jam dari titik awal berangkat. Kami menaiki taksi karena Jogja susah kendaraan umum. Dari rumah ke stasiun dikenakan 30ribu.


Alan, Lizia, Sebo, Gw, Alen
Nah ini kami saat mau berangkat menuju Banyuwangi. Siap cussss....!!!

Kereta kami ini bernama Sri Tanjung yang memang setia melayani perjalanan Jogja - Banyuwangi. Harga tiket ketika kami dapatkan adalah 110ribu per orang. Sekarang harga tiket sudah turun karena sejak tanggal 1 Maret 2015 pemerintah memberikan subsidi bagi penumpang kereta ekonomi jarak jauh.

Mengingat perjalanan yang cukup jauh sekitar 13 jam harusnya kami sarapan terlebih dahulu. Tapi karena pagi buru-buru akhirnya kami beli makan di gerbong restorasi kereta. Untuk makanan ada 2 pilihan, nasi goreng dan nasi rames. Harganya menurut gw sih wajar ya 17ribu per porsi. Lumayan buat nambal perut sampe malem.

0 komentar:

Posting Komentar